Pinjam Uang Tanpa Bunga 500 Sampai 3 Juta Rupiah, Apa Ada?

  • Whatsapp
pinjam-uang-tanpa-bunga-riba

Butuh pinjam uang tanpa bunga? Mari temukan solusinya bersama koperasi nafaa.id

Memang, ketidak pastian yang kita hadapi pada kehidupan, sering kali menuntut kita untuk berharap pada bantuan orang lain. Sehingga dengan begitu kita akan mendapat bantuan, agar kebutuhan kita dapat terpenuhi.

Read More

Apalagi jika persoalan-persoalan tersebut adalah terkait dengan keperluan yang mendasar yang harus dipenuhi.

Bagaimana jika kondisi seperti itu menghampiri anda? Apa yang akan dilakukan jika hal itu benar-benar terjadi?

Ya, mungkin kita akan berfikir keras, kemudian kesana-kemari mencari seseorang yang kita anggap mampu untuk membantu kita

Kebutuhan yang mendasar dan pokok tersebut sangatlah vital yang tidak mungkin untuk ditunda. Dan uang adalah alat yang sangat praktis yang bisa kita gunakan untuk menukar kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan.

Pada kondisi yang darurat seperti itu, maka pinjam uang adalah cara yang bisa dilakukan. Baik itu pinjam uang pada orang pribadi, atau melalui lembaga keuangan. Semua itu adalah pilihan yang bisa diambil, terlepas dari kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Biasanya masalah yang dihadapi ketika akan pinjam uang adalah kesulitan menemukan orang yang hati untuk meminjamkan uangnya. Atau jika ada justru malah mereka memanfaatkan keadaan tersebut agar bisa meraup keuntungan, yaitu dengan membebani bungan yang mencekik.

BACA JUGA: Kredit Motor Syariah? Begini Gambaran Umum Kredit Motor Syariah

Jika itu adalah untuk pengembangan diri, mungkin kita bisa bernegosiasi dengan cara tawar-menawar, atau mencari pilihan pihak lain. Jadi transaksi yang terjadi karena adanya nilai saling menuntungkan.

Tetapi apabila itu untuk memenuhi kebutuhan darurat, ini akan memaksa untuk dapat pinjaman uang segera. Keadaan ini memaksa mau tidak mau harus menerimanya. Meskipun tawaran para pemberi pinjaman sangat memberatkan.

Siapa Yang Mau Memberi Pinjaman Uang Tanpa Bunga?

Begitulah cerita-cerita yang datang silih berganti, tentang nasib orang-orang yang kurang beruntung.

Lalu-lalang kesana kemari mencari bantuan, dengan tujuan agar dapat meringankan beban hidupnya yang dalam kesusahan. Namun yang terjadi, justru makin membuatnya kesusahan.

Keberedaan mereka yang kurang beruntung itu adalah sesungguhnya untuk mengambil manfaat dari orang-orang yang beruntung, jika mereka mengetahui.

Bantuannya merupakan mata air yang akan memberikan harapan tumbuhnya keagungan nilai-nilai abadi.

Bermula dari itu koperasi nafaa.id mendedikasikan diri sebagai wadah untuk mempertemukan orang-orang yang membutuhkan dengan orang-orang yang memiliki keluhuran hati.

Sistem koperasi memang sangat ideal diterapkan. Koperasi selain daripada berorientasi mencari keuntungan, juga diamanahkan untuk menjalankan peran sosial dan kekeluargaan.

BACA JUGA: Bapak Koperasi Indonesia Adalah Bung Hatta, Inilah Yang Dilakukannya

Pada akhirnya, siapapun orang yang bergabung menjadi anggota koperasi. Sejatinya mereka sudah mengetahui, ikhlas, dan rela dengan sistem dan asas kekeluargaan itu.

Peran itulah yang sunggung-sungguh dioptimalkan oleh koperasi nafaa.id agar anggotanya benar-benar mendapatkan manfaat berkoperasi seutuhnya.

Fungsi itu adalah dimana koperasi berperan menyalurkan dana yang telah berhasil dihimpun dari anggota. Lalu dipinjamkan kembali pada anggota yang sangat membutuhkannya.

Siapa Yang Bisa Pinjam Uang Tanpa Bunga

Benar bahwa program ini adalah dari anggota dan untuk anggota. Jadi jelas bahwa program ini hanya dapat dinikmati oleh anggota koperasi nafaa.id saja.

Oleh sebab itu jika ingin mendapatkan manfaat pinjam uang tanpa bunga, maka wajib harus bergabung terlebih dahulu menjadi anggota koperasi. Namun jauh lebih mulia adalah jika bergabung menjadi anggota dengan disertai niat ingin mendedikasikan diri dalam usaha tolong menolong.

Berikut adalah ketentuan-ketentuan untuk bergabung menjadi anggota koperasi nafaa.id, untuk bergabung bisa daftar secara online. Nafaa.id, Cara Mudah Berkoperasi

Syarat Keanggotaan

  1. Beragama Islam.
  2. Warga Negara Indonesia.
  3. Mematuhi semua aturan hukum dan perundangan yang berlaku di Indonesia.
  4. Tidak terdaftar di organisasi/kelompok yang dinyatakan sebagai organisasi/kelompok terlarang oleh Majelis Ulama Indonesia.
  5. Setor Simpanan Pokok sebesar Rp 100.000 (satu kali) dan Simpanan Wajib sebesar Rp 50.000 (perbulan).

Masa Keanggotaan

Akhir masa Keanggotaan Koperasi adalah:

  1. Meninggal dunia.
  2. Berhenti atas kehendak sendiri.
  3. Diberhentikan oleh Pengurus, karena tidak memenuhi syarat keanggotaan dan/atau tidak mengindahkan kewajiban sebagai Anggota. Seperti tidak memenuhi kewajiban keuangannya kepada Koperasi, berbuat sesuatu yang merugikan Koperasi, dan/atau bertindak melawan hukum.

Kewajiban dan Hak

Anggota wajib untuk mentaati aturan dan peraturan yang tertera di AD/ART, termasuk adalah membayar simpanan pokok dan simpanan wajib. Kemudian anggota berhak atas:

  1. Informasi perkembangan Koperasi
  2. Ikut/Hadir dalam RAT Online
  3. Selisih Hasil Usaha (SHU)
  4. Laba/Rugi Investasi

Apa Syaratnya Pinjam Uang Tanpa Bunga

Selain daripada telah tergabung menjadi anggota koperasi, ada juga syarat-syarat lain yang harus terpenuhi. Agar bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa bunga.

Syarat-syarat tersebut secara garis besar adalah untuk memberikan kelancaran. Hal itu sebagai dari segi kemampuan koperasi ataupun pengikat, agar tidak ada yang dirugikan, adapun syarat tersebut adalah sebagimana berikut:

Jaminan Untuk Pinjam Uang Tanpa Bunga

Koperasi nafaa menerapkan bahwa yang bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa bungan adalah anggota yang mempu menghadirkan jaminan.

Upaya ini dilakukan adalah untuk menerapkan prinsip kehati-hatian, yang diperbolehkan oleh negara maupun agama. Dengan adanya jaminan inilah yang bisa dibilang sebagai pengikat anggota dengan pengurus koperasi.

Adanya pengikat tersebut pengurus koperasi dapat berkerja dengan tenang, sehingga pengurus dapat lebih berkonsentrasi dalam bekerja memberikan manfaat dan prestasi. Hal ini dilakukan tiada lain, kecuali hanyalah untuk mengabdi kepada kepentingan anggota.

Begitu juga dengan anggota yang memiliki tanggungan pada koperasi, dengan adanya pengikat tersebut akan menghasilkan kesungguh-sungguhan dalam berusaha.

Jika usaha diiringi dengan kesungguhan dan doa, maka itu adalah langkah awal dan nyata untuk meraih kesuksesan.

Wilayah Jangkauan Pinjam Uang Tanpa Bunga

Sesungguhnya kami akan terus berusaha melayani anggota dimanapun dia berada. Namun karena keterbatasan yang dimiliki, maka layanan pinjam uang tanpa bunga pun terbatas pada wilayah jangkauan.

Sangat disayangkan memang dengan keterbatasan tersebut. Mudah-mudahan kedepan kami bisa memperluas jangakauan, sesuai dengan rencana yang telah koperasi buat.

Namun meskipun demikian, jika anda adalah orang yang saat ini memiliki kelebihan sumber daya. Anda masih bisa bergabung dengan koperasi nafaa, sebagai orang yang berpartisipasi dalam upaya membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan.

Ikut serta menyisihkan sebagaian sumberdaya untuk orang-orang yang membutuhkan adalah usaha mulia. Selain itu, bergabung di koperasi nafaa yang bertujuan sosial tolong-menolong, anggota juga bisa ikut dalam pendanaan-pendanaan yang ditawarkan oleh koperasi.

BACA JUGA: Syarat Menjadi Anggota Koperasi Yang Baik dan Benar

Seperti itulah keberadaan koperasi nafaa yang bersungguh-sungguh menjalankan peran koperasi. Selain menggerakkan usaha-usaha yang bertujuan keuntungan, koperasi nafaa juga menjalankan usaha tolong-menolong dengan memberikan pinjaman tanpa bunga.